Subscribe:

Pengikut

Selasa, 15 Maret 2011

Cho Chang


Cho Chang adalah murid Asrama Ravenclaw yang umurnya satu tahun di atas Harry, dan ia bermain sebagai Seeker untuk tim Quidditch Ravenclaw. Ia dikenal sebagai orang pertama yang disukai, dicium, dipacari, dan diputuskan oleh Harry. Ia digambarkan "sangat cantik" dengan rambut hitam panjang, dan biasa ditemani dengan sekelompok murid-murid Ravenclaw lainnya.
Di Harry Potter and the Goblet of Fire, Harry berusaha untuk mengajak Cho menghadiri Yule Ballbersamanya, tetapi Cho meminta maaf padanya karena ia telah diajak oleh Cedric Diggory. Cho juga sangat baik kepada Harry. Di tahun keempat, ia mejalani hubungan dengan Cedric sampai Cedric dibunuh oleh Voldemort saat menjalani tugas ketiga di Turnamen Triwizard. Tetapi, di filmnya Cedric dibunuh olhe Peter Pettigrew.
Cho juga merupakan salah satu dari murid-murid yang percaya pernyataan Harry tentang kembalinya Lord Voldemort di Order of the Phoenix. Pada saat diminta untuk bergabung denganLaskar Dumbledore, Cho mengaku bahwa orangtuanya mengharapkan ia tidak mengambil bagian dalam gerakan menentang Kementrian Sihir, tetapi ia tetap bergabung karena ia ingin melawan Voldemort. Cho berciuman dengan Harry dibawah tanaman mistletoe setelah sesi terakhir L.D sebelum liburan natal.
Pada saat Hari Valentine, Harry berkencan dengan Cho di Madam Puddifoot's, tapi kencan itu gagal karena Cho cemburu dengan hubungan Harry dan Hermione dan karena kurangnya pengetahuan Harry tentang perempuan. Hubungan mereka agak renggang setelah kencan itu dan resmi berakhir karena Cho lebih membela temannya Marrieta yang telah memberitahukan tentang L.D pada Dolores Umbridge. tetapi cerita pada film harry potter the Order of Phoenix, yang memberitahukan L.D pada Dolores Jane Umbridge adalah Cho Chang sendiri karena tokoh Marietta dalam film tersebut tidak di munculkan.
Meskipun begitu, pada seri terakhir Harry Potter, Cho memperlihatkan kesetiaannya pada L.D. Ia bergabung dengan para anggota L.D di Kamar Kebutuhan dan ikut dalam pertempuran di Hogwarts melawan Voldemort. Pada saat bertemu dengan Harry, ia terlihat ramah dan bahkan mau memberikan informasi tentang mahkota Ravenclaw (salah satu dari Horcrux Voldemort) dan menawarkan pada Harry untuk menemaninya masuk ke dalam ruang rekreasi Ravenclaw untuk mencari petunjuk, tetapi Ginny segera mengusulkan agar Luna Lovegood menemani Harry.
Dalam film, Cho diperankan oleh Katie Leung. Sebenarnya, Cho sudah muncul dalam Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, tetapi dalam film, ia baru dimunculkan pada Harry Potter and the Goblet of Fire.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar