Subscribe:

Pengikut

Senin, 07 Maret 2011

Fingerboard semakin diminati

So coool!! Kalian sudah pada tau kan olahraga skateboard? Salah satu olahraga yang membutuhkan keahlian serta ketangkasan. Tony Hawk dan Chad Muska telah lama jadi idola para pencinta olahraga yang memacu adrenalin ini. Sayangnya olahraga ini cukup berbahaya jika tidak memiliki keahlian yang baik. Nah, semakin berkembangnya zaman, telah hadir olahraga skateboard yang hanya membutuhkan keterampilan jari tangan, jadi buat kalian yang ingin mencobanya, tidak perlu khawatir, tidak berbahaya kok..

Apa itu FINGERBOARD? 
Fingerboard ini merupakan versi miniatur dari skateboard. Dibuat pertama kali sekitar tahun 1970-an. Awalnya pun diciptakan hanya untuk sebagai pajangan atau mainan saja. Namun, semakin berjalannya waktu akhirnya dijadikan sebagai olahraga yang baru.




FINGERBOARD di INDONESIA 
Awalnya fingerboard ini banyak digemari di Amerika. Kemudian merambat ke daerah Eropa dan sekitarnya. Dan akhirnya mewabah juga ke daerah Asia, termasuk di Indonesia. Bahkan saat ini telah ada komunitas fingerboard di Indonesia. Berdirinya pun kira-kira tahun 2008. Jumlah anggotanya pun tidak kalah dengan komunitas skateboard pada umumnya, mencapai ratusan orang yang bergabung dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Dan denger-denger rencananya anggota akan terus bertambah, dikarenakan sudah banyak yang ahli dalam memainkannya. Wooooow!!


Bagi kalian yang mungkin berminat untuk mencoba olahraga unik ini, tidak usah khawatir masalah biayanya. Hanya dengan 150 ribu rupiah kalian sudah bisa mendapatkan satu set papan fingerboard yang biasa, tapi kalo yang full custom bisa mencapai satu juta rupiah, wew. Dan belinya pun tidak perlu langsung ke Amerikasana, karena di sini sudah ada pabrik yang memproduksinya.
Oh iya, mengenai arena lintasannya, jangan salah dulu, arena lintasan fingerboard juga khusus loh. Miniatur lintasannya juga ada, rintangan yang ada juga tidak jauh beda dengan aslinya. Sejauh ini setahu saya, lintasannya sudah banyak di distro-distro di Indonesia, jadi kalian yang tidak ingin susah susah membeli lintasannya, langsung aja maen ke distro distro. Dijamin seru deh olahraga ini, mengadu adrenalin juga.Hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar